Di Usir Dosen

Tau gak sih rasanya kalo di usir ama dosen, rasanya tuh seperti kita lagi berjalan di tepi jurang yang dalam diantara selamat atau gak selamat mo marah ama dosen salah gak marah malah jadi bulan-bulanan dosen udah malu ama temen-temen yang lain di tambah penilaian dosen terhadap diri kita.

Waktu itu 1 minggu sebelum kejadian
si dosen sebelum mata kuliah selesai beliau memberikan satu tugas dengan membagi kami satu kelas dalam 10 kelompok bagian dalam 1 kelompok terdapat 6 sampai 6 orang, saya sih waktu itu gak pilih-pilih yyah yang penting kami bisa bekerja sama menyelesaikan tugas dari pak ‘prof’ alias bapak dosen tercinta hehe dan sebelum mata kuliah selesai dosen memberikan beberapa ketentuan yaitu menyelesaikan filenya dalam bentuk soft copy, jadi salah satu dari kami di tunjuk untuk menjadi ketua kelas yang nantinya akan mengumpulkan setiap soft copy dari seluruh kelompok dan di press menjadi satu dalm bentuk format CD-ROM gitu dan waktu yang diberikan dalam penyelesaian tugas tersebut hanya 1 minggu sementara tugas itu harus disusun sedimikian rupa dalam bentuk makalah.

Akhirnya masuk hari pertama setelah penyerahan tugas kepada setiap kelompok yang telah di bagi waktu itu mungkin karena masih hari pertama yah jadi kelompok saya yang kebetulan waktu itu berjumlah 6 orang masih pada cuek-cuekan gitu dan masih berfikiran sama “alah masih satu minggu lagi ntar aja deh”.

Hari kedua masih sama dengan yang pertama gak ada yang berubah masih tetap dengan fikiran yang sama, ketika masuk hari ketiga dan keempat naaah udah mulai dah tuh cari-cari temen buat kerja kelompok tepat hari keempat ternyata gak jadi kerja kelompok pada saat itu malah sibuk menyusun rencana agar saat berkumpul kita sudah siap dengan bahan yang telah di berikan oleh dosen kepada masing-masing kelompok.
Tiba hari kelima udah pada sibuk tuh awalnya uda janjian tepat siang ampe sore kota pekan baru tempat saya kuliah malah dengan derasnya di guyur hujan saat itu uda pada bingung gimana nih mo nyelesaiin tugasnya semua saling menghubungi di sms, bbm, via email, facebook, udah pada bingung dah pokoknya kalo di telfon gak bisa langsung cepet-cepet sms, sms gak bisa langsung bbm alias blackberry massanger tupun buat temen-temen yang punya BB kalo gak gimana, kalo bbm gak bisa langsung dah tuh kirim pesan ke dinding facebook temen-temen yang satu kelompok, pokoknya asli bingung banget sudahlah deadlinenya lusa.

Akhirnya tepat hari ke-enam waktu itu kami semua ada satu mata kuliah jadi saya berinisiatif  nih buat ngumpulin temen-temen yang satu kelompok waktu agar bahan-bahannya diberikan ke saya dalam bentuk softcopy dan saya yang menyusunnya menjadi sebuah makalah.
Pada hari keenam udah agak lumayan tenang sih tugas saya sudah kerjakan memberikan softcopynya ke ketua kelas juga sudah, lalu tiba hari dimana bertemu dengan pak dosen lagi ternyata saat saya datang ternyata uda masuk tapi temen-temen yang satu kelompok dengan saya malah berdiri di luar kelas ternyata eh ternyata tugas harus di print dan saat saya minta kejelasan dari dosen, kata dosen “yang gak punya bahan dalam bentuk print out silahkan keluar, saya gak terima mahasiswa yang gak bisa diajak bekerja sama” seketika itu saya keluar dan mencoba untuk printout filenya tadi selang 30 menit selesai dan saya kembali kekelas dengan mewakili kelompok saya langusng masuk dengan izin dari pak dosen terlebih dahulu tentunya dengan secar mengejutkan ternyata dosen mempersilahkan kelompok kami masuk walaupun agak terlambat tapi sanaya sangat berterima kasih sama pak dosen makasih yah pak.

Rasanya di usir tadi aduuuuuh maluuuu banget terlebih lagi di depan temen-temen yang lain semoga gak kejadian ama temen-temen yang baca article saya ini seee ya :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah berkomentar