Dosen Killer

Salam temen-temen mahasiswa/i kali ini saya kepengen share nih tentang gimana sih kiat-kiat memilih dosen yang baik alias gak “killer” haha di sini killernya bukan killer kayak di televisi itu yyah hehehe. Killer di sini biasanya sebutan buat dosen yang nerangin mata kuliah sambil marah-marah, cemberut alias sinis ama temen mahasiswa/i haha dan yang satu ini alasan yang tepat kenapa dosen di sebut killer karena ‘pelit nilai’ haha.

Sebenernya sih gak sulit buat menghindari dosen yang seperti itu, sebenernya kembali ke teman-teman mahasiswa/i lagi buat menarik hati sorang deson tercinta hehe tapi apa salahnya sih berbagi ya gak ??
1. Tanya ama senior adalah pilihan paling pertama yang harus dilakukan karena senior adalah orang yang udah duluan mencicipi gimana sih enaknya kalo milih dosen yang ini atau yang itu.
2. Kalo temen-temen mahasiswa/i yang udah terlanjur dapet dosen yang “killer” pada semester sebelumnya maka sebelum memilih mata kuliah untuk semester selanjutnya seharusnya bisa belajar untuk memilih dosen yang enak alias gampang dan yang di ajarkan bisa masuk ke dalam pikiran temen-temen semua.
3. Kalo ada di antara temen-temen punya ortu alias orang tua nya dosen malah enak banget karena gak ada yang mengerti watak seseorang kecuali orang yang berada dekat dengan orang tersebut dalam artian yang mengenal dosen gak lain gak bukan temen dosen itu sendiri termasuk ortu temen-temen yang bekerja sebagai dosen pasti mantab tuh haha.
4. Kalo emang terlanjur dapet dosen yang “killer” lagi sebaiknya bangun keakraban dengan dosen itu misalnya sering bertanya dengan dosen, gak masang muka eteb alias bete ama dosen, dan jangan bikin keributan ama dosen gitu waaaaah besa berabe ntar.

Salah satu contoh nih temen-temen mengenai dosen killer, waktu itu tepat awal semester perkuliahan ane kan mahasiswa baru ni ceritanya di salah satu universitas besar di pekanbaru, riau. Baru aja masuk nih biasanya kan setiap awal masuk kuliah kan setidaknya introduce lah gitu kan ato basa-basi tentang apalah gitu tapi dosen killer yang satu ini gak ada memberi kesan-kesan yang baik gitu terhadap murid-murid jadi tiba-tiba masuk yang pertama kali di ucapkan ama dosen tuh “BAB I” awal dari segala materi ampuuuuuuuuuuunnnnn nyatet lagi. Enak aja sebenernya kalo emang sifat dosen killer yang satu ini ngasi nilai setidaknya B tapi ini gak malah di akhir semester rata-rata kelas dapet nilai C lebih parahnya ada salah satu temen ane dapet nilai D kejam kali dah pokoknya tu dosen killer.

Sebenarnya selain kiat-kiat di atas saya rasa temen-temen juga pasti punya referensi masing-masing gimana sih caranya menghindari dosen “kiler” yang biasanya bisa menurunkan semangat belajar temen-temen sekalian tapi yang namanya sharing kan gak terbatas salam rujakkampus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih sudah berkomentar